Halaman Depan

Selasa, 30 Agustus 2011

Migrasi ke Windows 7

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Apa kabar semuanya? Udah lama nih gak update blog, dan mumpung koneksi internet gak lemot dan bla…bla…bla… yaudah saya kembali lagi ke hadapan pemirsa sekalian (udah woy,cepatan lo nulis,gue udah gak sabar -_-)

Terakhir kali saya update postingan itu kira-kira tanggal 26 Agustus hari Jumat. Di tanggal segitu saya masih paka OS Windows XP *jadul kali sih,yaudah aku gak kenal kau lagi sal -__-*. Rupanya, hari sabtunya saya ditawarin sama saudara saya yang bernama Bang Mahmud untuk ganti ke Windows 7. Saya heran, karena setau saya Windows 7 ini buat laptop jadi lambat, apalagi saya pakai laptop Aser (aseli sepat rusak -__-). 

Berhubung ini itu dan memang kebetulan dia ambil mata kuliah teknik informatika, saya manggut aja

Laptop saya kasi, dan ditinggal 1 malam di kosan bang putra*hiiks..hiiks..*

*Eng ing eng* besoknya saya ambil (sebenarnya diantar sih-_-) dan tanpa babibu langsung saya hidupin itu laptop. Dan hasilnya:


Wahaha, ternyata grafisnya mantep banget.kalau liat windows 7 saya teringat dengan KDE Kubuntu yang pernah saya instal. Memang kalau sekilas mata memandang grafis yang menyenangkan mata milik Windows 7 mirip dengan OS berbasis KDE tersebut

Hebatnya lagi, dengan cara mempatch (atau apalah namanya saya lupa nanya sama bang putra) dia bisa mengaktifkan Windows 7 tersebut sehingga ketika di update ke Microsoft Corp. windows tadi terbaca sebagai produk yang berlisensi! 



Pertama saya gak percaya, tapi ketidakpercayaan adalah sumber dari segala keburukan, makanya saya langsung colok modem dan meng-update windowsnya
Hasilnya...

Ciakakak, ternya windows saya terbaca di server Amerika sana sebagai licensed product, dan berhak meng-update kapanpun saya mau selama update issue nya tersedia. Dan ternyata setelah di update, hasilnya adalah:
Kecepatan prosesor bertambah *sudah pasti goblok -_-*
RAM yang tadinya di XP kedetect 1987 MB up jadi 2048 MB (pas 2GB)
Nah ini yang saya heran, VGA saya 256 MB. Setelah di update, kedetect jadi 796 MB. Mantep gan


 
Nah setelah itu saya mulai huntinh theme-theme nya. Dan setelah sekian lama nyari saya dapet yang beginian nih:

Transformer Theme


Oke yang barusan itu saya -__-

Manchester United theme

The Simpsons Theme

Ah, masih banyak lagi tapi capek nih bola-balik screenshot terus -__-.

Pokonya buat temen-temen yang masih pake XP saya saranin buat migrasi ke 7, dan bentar lagi udah mau keluar 8 ya? Wah, wajib dicoba tuh

Tapi, saya saranin kalau RAM ente cuma 1GB,mending gak usah deh. Karen nanti kinerja laptop ente jadi lambat. Cuma saran aja sih.

Oke,see in next post yaw.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar