Halaman Depan

Jumat, 19 Agustus 2011

Zikri yang Malang (Part 2)

Hei,hei masih ingat dengan cerita si Malang Zikri? Nah ini lanjutannya.

Pas di kelas XII (kelas 3) peraturan di sekolah kami yang ngebikin isi kelas gak dipisah (horeee..). Nah pas waktu kami baru belajar 1 mingguan gitu, eh tiba tiba saya dengar kabar katanya si UFO a.k.a Zikri pindah kelas ke kelas XII IPA 1 (maaf, yang sebelumnya belum tahu, di sekolah saya ada kecenderungan alias stigmatisasi kalau kelas yang berembel “IPA 1” itu isinya pinter semua. Kenyataanya tidak demikian). Kami sebagai teman yang (maaf) gak peduli sama si UFO,pura-pura nanya kenapa dia pindah. Dan jawaban yang meluncur deras bagaikan ombak yang membelah karang di lautan lepas (maaf, saya penggemar lagu lawas) dari salah satu kawan ceweknya itu berbunyi:

“Dia udah pindah ke kelas IPA 1. Dia bilang dia GAK PUNYA SAINGAN DISINI, makanya dia ke kelas IPA 1
sengaja dibikin besar supaya kelihatan

Oke, kamu semua bukan orang bodoh,right? Kamu semua bisa dong menerjemahkan apa artinya kalimat diatas. Ok,jika kalian masih berotak Pentium 4 biar saya jelasin. It means that, si Zikri gak nganggap sama sekali kami itu sebagai saingannya. Artinya dia nganggap otak kami gak sebanding dengan yang dia punya. Cocokkan kalau dia gak punya kawan? Macemana, cocok kau rasa?

Tau gak yang bikin palak apaan? (Mmm,tau gak yam mm #plaaak). Selama 2 minggu berturut-turut (dan masih sesekali sampai sekarang) si Zikri ini pada saat jam keluar maen masih datang dan main ke kelas kami. Shit man, dengan tanpa malu dan tanpa segan dia masuk ke kelas kami dan langsung duduk di kursi dia dulu, langsung curcol deh dengan kawan lama dia (dan memang cuma itu kawannya yang ada di kelas). Waduh ini anak bikin palak tingkat dewa 19 tau gak. Kasian ya di kelas lama gak ada kawan, dikelas baru juga gak dapet -___-

Nah yang ngebikin lucunya lagi pas di grup BBM (walaupun saya gak pake BB tapi rada-rada ngerti lah). Kelas kami, dan juga begitu di kelas yang lain, punya group yang berisikan contact yang nongkrong di kelas masing-masing. Nah, si UFO rupanya baru beli BB (hadiah dari orangtua mungkin karena udah tahan setahun kena siksaan di kelas IPA ) dan langsung go ON boook. Ini anak gaho3l g3laak... Biarpun kuper, tapi BB mesti ON dong huahahaha. 

Besoknya, saya dengar kabar dikelas kalau kemarin itu si UFO ngechat dengan anggota kelas IPA 4 pake BBM. (ingat disini dia udah resmi BUKAN IPA 4 lagi). Isi chatnya kira-kira gini:

Zikri: woi invite kan aku lah ke group IPA 4
Azizi: Emang kau masih IPA 4 zik?
Ines: daleem…..

Hahahahaha,ini anak memang gak tau malu ya. Udah gak dianggap masih juga ngerasa penting hahahaha.
Dan pada akhirnya dia memang gak dianggap dan gak di invite sampai sekarang, huakakakakak…

Nah, pas kira-kira 2 minggu lalu dia ngemention salah satu temannya (yaumi) via twitter di kelas kami. Isinya kira-kira gini:

Mik,invite kan aku lah ke group IPA 4 lah... @miyawmiyaw

Anjrit, ini anak gak tau malu. Nah terus saya RT.

Lah emang kau masih IPA 4 zik? RT @zikrihabibi: Mik,invite kan aku lah ke group IPA 4 @miyawmiyaw

Huahahaha saya kagak tau deh gimana perasaan si kawan itu -__-

Kembali lagi ke masalah pindah kelasnya si UFO. Tadi barusan saya ikut buber sama temen-temen kelas X. Nah pas lagi asik-asiknya ngomong ngawur kidul tentang sekolahan, tiba tiba teman saya nanya gini:

“Sal,si Zikri itu pindahan dari kelas klen ya?”
“Iya dit,kenapa rupanya?”
“Tengik kali gayanya. Kau tau apa alasannya dia pindah dari kelas klen? Masak dibilangnya sama Panda (Panda ini blogger paling handal di sekolahan saya - atas request tulisan ini saya tebalkan -_-) kalo dia itu GAK PUNYA SAINGAN DIKELAS KLEN, makanya dia ke kelas IPA 1
“shock* serius kau dit? Jadi dibilangnya sama Panda kalau dia pindah gara-gara itu? Kami kira dia cuma bilang sama kami aja, eh rupanya klen pun sampai tahu”

Disini saya mulai panas. Dan percakapan pun berhenti saya udah kelaperan. Sumpah beneran bang. Dan akhirnya sama memusatkan pikiran dengan ifu mie di depan saya guna untuk memenuhi hasrat perut saya (baca:kelaparan).
Pulang kerumah, saya langsung buka laptop dan langsung meotak-atik blog saya gara-gara kepengen nulis lagi, terutama nulis si Zikri ini.

Satu lagi yang terlewatkan, si Zikri ini kan belum tentu diterima di IPA 1 (dan pasti kayaknya gak keterima ). Nah, pas ada buber IPA 1, eh dia dengan santainya membonceng ceweknya  ke tempat buber IPA 1. Gini aja lah ya woi, pakai logika aja lah ya:

  1. Pertama, itu buber kelas, bukan buber eskul/organisasi. Eh dia dengan enaknya aja bawa orang lain ke dalam buber itu. Sampe ada yang ngekik “Eh itu siapa ya, ini kan buber IPA 1 bukan buber umum”. Waw, dalem haha
  2. Kedua, yang sok sok bawa orang luar ini belum tentu udah keterima di IPA 1 ( istilahnya belum selesai inisiasinya #LOL). Nah, pake logika ajalah ya, ini orang udah kelewatan muka temboknya. Bukan muka tembok deh, muka cor aja sekalian *kriik...kriiik...
Nah itulah pengalaman saya tentang orang aneh yang bernama Zikri. Oh ya, dia kepengen masuk STEI ITB atau FK UI. Saya doain lulus dah, supaya dia cepat-cepat bisa kawin dan cepat-cepat bisa bikin anak sama ceweknya itu. Cemanalah tiap hari bawaan nya pengen buat anak beduaan aja di sekolah #LOL

Hikmah yang bisa diambil:
Jadilah orang yang bisa menghargai sahabat, walaupun terkadang tidak semua sahabat menghargai mu

Untuk hikmah yang lain, mungkin pembaca bisa cari sendiri ya. Pembaca kan gak bodoh ya. Apalagi yang jadi warga smansa, udah tau lah itu ya.

Sekian dulu ya. Wassalam.

P.S.: Semua kemiripan nama tokoh, tempat, alur cerita, dan kejadian memanglah ketidaksengajaan dan tidak direkayasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar